Life of a Backpacker

A Journal of James Winner

Naik Helikopter Keliling Dubai

So, postingan saya ini saya tulis berdasarkan timeline acak (tidak sesuai urutan perjalananku). Saya menulis dan membagikan pengalaman yang luar biasa sesuai dengan apa yang ingin saya tulis saat ini. Dan saat ini saya sangat ingin membagikan pengalaman saya yang tak terlupakan di Dubai: Naik helikopter berkeliling Dubai.

Sebelumnya, saya ingin berterima kasih kepada seorang peserta tur saya (dan sekarang menjadi sahabat), yaitu Mr. Duriyanto dan keluarga (Mrs. Indra, Hansen, dan Fely) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menikmati pengalaman yang takkan terlupakan seumur hidupku.

Bersama keluarga Mr. Duriyanto

Tanggal 31 Desember 2018 adalah hari tak terlupakan. Itulah hari dimana seorang orang yang pas-pasan seperti saya bisa naik helikopter untuk pertama kali. Kami mem-booking helicopter ride lewat travel agent kami, Joshua Compass Tour & Travel, di Surabaya seharga kurang lebih 2.3 jutaan per orang. Dan jasa helicopter ride tersebut dikelola oleh “Fly Dubai” yang helipad-nya terletak persis di sebelah hotel Atlantis di Palm Jumeirah. Untuk mencapai helipad tersebut, kami harus naik uber atau taksi karena MRT tidak bisa mencapai kesana.

Kami memilih waktu naik helikopter pada jam 12 siang, tapi kami diharuskan untuk datang satu jam sebelumnya untuk briefing awal dulu. Kami tidak diperkenankan membawa apa-apa ke dalam helikopter (tas, korek, rokok, tongsis, dan barang lainnya) selain ponsel dan kamera (dengan seijin petugas tentunya). Selain itu ketika briefing, kami ditentukan siapa yang akan duduk depan dan siapa yang duduk di belakang. Per helikopter muat untuk 7 penumpang termasuk pilot. Lucky kami hanya berlima sehingga bisa berada di satu helikopter yang sama.

Selain itu beberapa peraturan dasar seperti sebaiknya merunduk ketika menuju helikopter, dilarang mengangkat tangan, dilarang membuka pintu helikopter tanpa bantuan petugas, membawa dan memakai pelampung, dan lain sebagainya. Kami juga dipakaikan headset yang dihubungkan dengan radio untuk berkomunikasi satu sama lain karena suara putaran baling-baling helikopter sangat keras.

Jam 12 kami memulai helicopter ride kami (dan yang perdana bagi saya). Kami dibawa terbang tinggi. Mula-mula kami melihat Palm Jumeirah, pulau buatan yang berbentuk pohon kurma ini, juga pulau tempat hotel Atlantis dan helipad kami berada. Kemudian kami dibawa melintasi Burj Al-Arab, hotel berbintang tujuh dengan desain seperti sebuah kapal layar. Kemudian kami dibawa melintasi dan melihat downtown / pusat kota Dubai yang spektakuler dengan Burj Khalifa menjulang tinggi dan indah. Setelah satu putaran, kami pun akhirnya kembali lagi ke helipad kami di Burj Khalifa. Total penerbangan kami hanya 12 menit. Sungguh singkat, namun kaya dengan pengalaman!

View dari helikopter

Sebuah pengalaman baru yang luar biasa naik helikopter pertama kali meskipun hanya singkat. Tapi sesingkat-singkatnya, naik helikopter keliling Dubai dan melihat dari ketinggian sungguh sebuah pengalaman memikat yang takkan terlupakan bagiku. Terima kasih untuk sebuah kesempatan dan pengalaman yang takkan terlupakan seumur hidupku. Simak video pengalaman luar biasa ini ya..!

Jangan lupa like dan subscribe yaa…

Next on: Cara anti mainstream merayakan tahun baru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Naik Helikopter Keliling Dubai